Categories
lexus mobil listrik otomotif

mobil listrik lexus lf-z

Lexus menuju kendaraan elektrifikasi dimulai saat meluncurkan LF-Z yang membawa gaya desain yang cukup revolusioner dan khusus untuk kendaraan listrik keluaran Lexus. Tampilan yang terlihat cukup mencolok terdapat pada desain baru spindle grille dan desain lampu belakang serta tampilan logo baru di bagian depan dan belakang.

kendaraan konsep LF-Z akan ditenagai oleh baterai 90 kWh yang dapat diisi dengan daya hingga 150 kW dan memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km menggunakan sistem ‘steer-by-wire’ yang inovatif dan belum digunakan di model mana pun.

Lexus sudah menjual beberapa model dengan tenaga hybrid salah satunya adalah Lexus NX yang sebentar lagi akan memasuki generasi kedua. Lexus NX sendiri memiliki basis yang sama dengan Toyota RAV4 dengan tenaga maksimal yang mencapai 302 hp dan jarak tempuh motor listriknya yang mencapai 74 km.

Lexus baru saja mencatatkan penjualan mobil bertenaga alternatif di seluruh dunia yang tercatat mencapai 2 Juta unit. Angka tersebut kabarnya didominasi oleh Lexus RX yang merupakan SUV dengan konfigurasi 5-penumpang yang terjual hingga 518 ribu unit.

Lexus juga sukses mencatatkan penjualan terbaik untuk model ES, CR dan crossover yang terakhir diluncurkan Lexus NX. Diharapkan dengan hadirnya model terbaru Lexus pada tahun ini dan tahun depan dapat menyumbang penjualan di segmen lain khususnya kendaraan listrik atau EV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *