Categories
mercedes otomotif

aston martin mobil gunakan mesin mercy

produsen mobil asal Inggris Aston Martin memastikan akan memilih mesin Mercedes-Benz untuk mobil supercar Valhalla.

Mercedes-Benz yang memiliki saham Aston Martin sebesar 20 persen, memberikan akses untuk Aston Martin bisa memiliki teknologi hybrid dan pilihan mobil listrik.

Dipastikan Valhalla akan memilih menggunakan mid-engine supercar dan akan diperkenalkan pada pertengahan 2023. Serta tidak akan berbeda jauh dari konsep yang sudah diperkenalkan sejak 2019 lalu.

Jika memilih pilihan hybrid, maka besar kemungkinan mesin penggerak yang bakal terselip pada Valhalla bakal sama seperti DBX PHEV yang akan diperkenalkan pada 2024. Artinya akan pilihan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter, dengan motor listrik yang akan menyemburkan 134 bhp dan saat dikombinasikan dengan mesin V8 akan mampu mencapai 700 bhp.

Categories
hyundai mobil listrik otomotif

mobil listrik hyundai dicas 30 menit siap jalan

Hyundai Motor Company hari ini (23/2) meluncurkan mobil listrik IONIQ 5 secara global. Mobil dengan konsep midsize CUV (Crossover Utility Vehicle) ini dibekali fitur-fitur ramah lingkungan, berkelanjutan, serta inovatif. Dan yang menarik lagi.

IONIQ 5 merupakan mobil listrik pertama yang memberikan pengalaman baru, dengan penggunaan ruang interior dan kecanggihan teknologi terdepan juga inovatif.

Semua variasi PE memberikan jangkauan yang luar biasa dan memberikan kecepatan tertinggi hingga 185 km/jam. Pada pilihan jajaran motor listrik teratas terdapat opsi all-wheel drive (AWD) yang dipasangkan dengan baterai berukuran 72,6 kWh, menghasilkan output daya gabungan 225 kWh dan daya torsi
hingga 605 Nm. Konfigurasi PE ini dapat membuat mobil melaju dari 0 km/jam hingga 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik.

IONIQ 5 akan tersedia di beberapa negara mulai semester pertama tahun 2021. Menyusul peluncuran IONIQ 5, Hyundai akan memperluas jajaran BEV-nya dengan IONIQ 6, yaitu sedan listrik, dan IONIQ 7, large-SUV listrik.

Categories
corona virus otomotif toyota

pada maret ppnbm 0%

Pemerintah mengabulkan pemberian relaksasi pajak pembelian mobil baru. Mulai maret 2021, beli mobil anyar bebas pajak.

Wacana relaksasi pajak otomotif sudah bergulir sejak tahun lalu. Pada awalnya diusulkan pajak mobil baru dikorting sampai 0%. Wacana itu dimunculkan demi mendongkrak penjualan mobil yang jatuh sangat dalam akibat pandemi COVID-19.

Saat ini, mobil-mobil bermesin 1.500 cc ke bawah sampai 2.500 cc dikenakan PPnBM sebesar 10-40%. Toyota Avanza dikategorikan sebagai minibus bermesin 1.500 cc ke bawah berpenggerak 4×2 dengan kapasitas penumpang kurang dari 10 orang.

Itu artinya harga Toyota New Avanza varian terendah yang saat ini dibanderol Rp 200.200.000, akan dapat potongan sebesar Rp 20.020.000.