Categories
diskon ppnbm otomotif

bulan juni harga mobil akan naik

Program tersebut akan berakhir di Mei 2021. Sebagai gantinya, pada periode Juni-Agustus diberlakukan diskon PPnBM 50 persen. Apakah diskon PPnBM 50 persen bisa sesukses diskon PPnBM 0 persen?

berjalan sejak Maret hingga Mei 2021 Paket kebijakan yang diluncurkan untuk menggairahkan industri otomotif di masa pandemi COVID-19 ini berhasil meningkatkan penjualan mobil baru.

Di April 2021, penjualan mobil secara retail sales mencapai 79.499 unit. Angka itu naik 2,6% dibanding retail sales Maret 2021.

pelaksanaan relaksasi PPnBM (0 persen) hampir 3 bulan ini, antusiasme dan permintaan konsumen sangat positif pada bulan Juni nanti periode relaksasi PPnBM 50% akan diberlakukan.

dengan diskon PPnBM 50 persen penjualan tetap konsisten. Jadi diharapkan bisa kembali pada titik, di mana market otomotif itu seperti normal biasanya.

Categories
lexus mobil listrik otomotif

mobil listrik lexus lf-z

Lexus menuju kendaraan elektrifikasi dimulai saat meluncurkan LF-Z yang membawa gaya desain yang cukup revolusioner dan khusus untuk kendaraan listrik keluaran Lexus. Tampilan yang terlihat cukup mencolok terdapat pada desain baru spindle grille dan desain lampu belakang serta tampilan logo baru di bagian depan dan belakang.

kendaraan konsep LF-Z akan ditenagai oleh baterai 90 kWh yang dapat diisi dengan daya hingga 150 kW dan memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km menggunakan sistem ‘steer-by-wire’ yang inovatif dan belum digunakan di model mana pun.

Lexus sudah menjual beberapa model dengan tenaga hybrid salah satunya adalah Lexus NX yang sebentar lagi akan memasuki generasi kedua. Lexus NX sendiri memiliki basis yang sama dengan Toyota RAV4 dengan tenaga maksimal yang mencapai 302 hp dan jarak tempuh motor listriknya yang mencapai 74 km.

Lexus baru saja mencatatkan penjualan mobil bertenaga alternatif di seluruh dunia yang tercatat mencapai 2 Juta unit. Angka tersebut kabarnya didominasi oleh Lexus RX yang merupakan SUV dengan konfigurasi 5-penumpang yang terjual hingga 518 ribu unit.

Lexus juga sukses mencatatkan penjualan terbaik untuk model ES, CR dan crossover yang terakhir diluncurkan Lexus NX. Diharapkan dengan hadirnya model terbaru Lexus pada tahun ini dan tahun depan dapat menyumbang penjualan di segmen lain khususnya kendaraan listrik atau EV.

Categories
ducati otomotif skutik

tairong skutik 400cc

TR 400 Trailblazer adalah skutik 400 cc yang memiliki tampang mirip Ducati merupakan skutik gambot buatan Taiwan. Skutik ini kabarnya bakal dirilis di pasar China dalam waktu dekat ini.

Tairong TR 400 Trailblazer memiliki tampang yang sangat identik dengan Ducati Panigale, di mana bagian fascia menggunakan desain dua lampu, dengan posisi yang tersembunyi.

dilengkapi kaca spion yang terintegrasi dengan lampu sein. Lalu desain joknya bertingkat, dipadu dengan behel model tanduk. Selain itu motor ini juga dilengkapi suspensi upside down dan cakram ganda di depan.

TR 400 Trailblazer memiliki garis desain yang identik dengan Yamaha TMAX. Sementara bagian belakangnya menggunakan suspensi ganda, serta desain knalpot ganda.

TR 400 Trailblazer dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 359 cc berpendingin cairan, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 28 dk. Skutik ini juga sudah dilengkapi speedometer digital dengan layar LCD 6,2 inci.

Categories
motor otomotif yamaha

motor terbaru yamaha datang diminggu ini

yamaha merilis sebuah video teaser calon motor baru mereka. Motor berjenis sport fairing itu akan diluncurkan pada 18 Mei 2021. Yamaha memang tidak memberi informasi detail soal motor barunya itu, tapi ia memberi kode jika motor ini merupakan R-series.

resmi menyetop produksi motor sport fairing mereka, YZF-R6. Keputusan ini diambil lantaran menurunnya penjualan motor sport berkapasitas 600 cc secara global.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Yamaha harus menyuntik mati R6. Selain karena lesunya penjualan di segmen ini, faktor emisi Euro5 yang akan diterapkan juga makin mempersulit posisi Yamaha R6.

disebut-sebut akan memperkenalkan YZF-R7 terdapat dua kode motor baru Yamaha, yakni YZFR7NCB dan YZFR7NCL.

YZF-R7 juga akan berbagi platform mesin yang sama dengan MT-07, model petualang Tenere 700 dan Tracer 700, juga model klasik XSR 700.

YZF-R7 sejatinya bukanlah model baru dalam sejarah motor Yamaha. Sportbike ini pernah meluncur pada 1999 dengan menggendong mesin legendaris 4-silinder 750cc. Kabarnya, generasi baru R7 akan menggunakan mesin 2 silinder 689cc (CP2).

Categories
honda motor otomotif

honda rebel dapat varian warna baru

memperkenalkan warna baru Honda Rebel. Motor gede bergaya cruiser kini memiliki warna putih mutiara.

Pilihan warna baru Honda Rebel itu namanya Matte Pearl Summit White. Selain itu Honda Rebel juga tetap mempertahankan warna lainnya, yakni Matte Axis Gray Metallic, dan Pearl Spencer Blue.

Secara garis besar tidak ada perbedaan dengan varian Tetap mengusung ciri khas motor cruiser ala Honda Rebel, yakni tangki dengan kapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak dipadu dengan setang kemudi yang lebar. Lampu bulat teknologi LED pada lampu utama, lampu belakang dan lampu sein.

berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R. Namun sudah melakukan ubahan pada sistem PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda.

Honda Rebel memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

hadir dengan 3 warna pilihan yakni Matte Axis Gray Metallic, Matte Pearl Summit White dan Pearl Spencer Blue dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 191.960.000,- hingga Rp. 196.960.000

Categories
bridgestone mobil listrik otomotif

bridgestone buat mobil listrik murah

Pabrikan ban rakasa Bridgestone mengumumkan kerjasama eksklusif dengan perusahaan inovasi dalam hal mobilitas asal Belanda, Lightyear. Bridgestone mendukung pengembangan ban khusus untuk Lightyear One, kendaraan listrik bertenaga surya jarak jauh pertama di dunia.

Lightyear One diklaim sebagai mobil listrik pertama dengan tenaga surya alias matahari. Berbeda dari mobil listrik pada umumnya, Lightyear One menawarkan jarak tempuh sebesar 725 km, dimana belum pernah terjadi sebelumnya. Ia tiga kali lebih efisien dibandingkan mobil listrik terkemuka yang ada saat ini.

Bridgestone juga memanfaatkan teknologi Pengembangan Ban secara Virtualnya yang memungkinkan simulasi kinerja ban yang akurat tanpa harus memproduksi dan mengujinya secara fisik terlebih dahulu, hal ini dapat menghemat hingga 40.000 kilometer saat pengujian pada mobil di luar ruangan di kehidupan nyata.

Lightyear mengatakan One akan melakukan uji trek pada kuartal kedua 2021. Sedangkan penjualan secraa massal diharapkan bisa dilakukan pada akhir tahun ini. Adapun target harga sekitar US$ 135,000 atau sekitar Rp 1,95 miliar.

Categories
jaket airbag otomotif rompi

rompi jaket airbag tucano urbano

In & Motion Airbag Tucano Urbano memperkenalkan rompi dan jaket airbag yang disebut Tucano Urbano AIRSCUD.

Produsen asal Italia ini mengatakan Airscud menawarkan perlindungan maksimal bagi pengendara dengan keamanan katung udara. Lebih keren lagi jaket ini bisa dilepas lengan panjangnya menjadi rompi dan bisa dibeli terpisah.

Berkat 7 sensor, 3 akselerometer, 3 giroskop dan 1 GPS, jaket atau rompi ini juga akan menghitung algoritma untuk mengukur parameter penggunaan seribu kali setiap detik. Jika terjadi sesuatu maka dalam waktu kurang dari 60 milidetik, jaket atau rompi ini akan melindungi daerah vital seperti dada, perut, leher dan tulang belakang.